Cara Mengobati Ketombe dengan Benar

Cara mengobati ketombe ada banyak. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan ketombe yang sudah terlanjur tumbuh banyak di kulit kepala kita. Salah satu cara yang dapat kita tempuh adalah dengan rajin mencuci rambut secara teratur, seminggu 3 kali.

Cara Mengobati Ketombe

Tentu saja kita harus mencuci rambut dengan sebersih mungkin, jangan sampai ada kotoran yang masih tersisa pada saat kita selesai keramas. Karena kalau sampai masih tersisa sedikit saja kotoran di kulit kepala, akan menyebabkan tumbuhnya ketombe.

Dalam hal keramaspun, kita harus memperhatikan shampoo yang kita pakai. Jangan sampai kita memakai shampoo secara sembarangan. Karena kita ingin mengobati ketombe maka shampoo yang akan kita pakai haruslah shampoo anti ketombe.

Jikalau ketombe yang tumbuh di kulit kepala kita sudah sedemikian banyaknya, sudah pada tahapan yang parah, maka shampoo anti ketombe yang harus kita pakai adalah shampoo anti ketombe yng banyak mengandung zat-zat aktif seperti zat selenium sulfida.

Selain zat tersebut di atas, di dalam shampoo anti ketombe tersebut juga harus terkandung zat-zat antara lain zat zinc pyrithione dan juga zat salsilat. Tentu saja di dalam penggunaannya tidak boleh terlalu banyak. Karena bisa menimbulkan dampak yang tidak baik.

Shampoo anti ketombe di atas tadi dapat kita variasikan penggunaannya dengan shampoo biasa. Misalnya dalam satu minggu kita mencuci rambut 4 kali, maka shampoo anti ketombe kita pakai pada saat hari pertama dan hari kelima.

Di hari kedua dan hari keenam kita keramas dengan shampoo biasa. Selanjutnya kita lakukan secara terus menerus sampai ketombe hilang dari kulit kepala kita. Apabila ketombe sudah hilang maka kita harus kembali lagi sepenuhnya ke shampoo biasa.

Cara Mengobati Ketombe dengan BahanAlami


Di atas tadi sudah diulas bagaimana mengobati ketombe dengan benar. Ketombe yang tumbuh dapat segera hilang apabila kita mengobatinya dengan menggunakan produk shampoo yang tepat, yaitu shampoo anti ketombe. Shampoo anti ketombe yang mengandung banyak zat aktif seperti asam sulfur.

Selain pengobatan dengan obat-obatan kimia, yaitu shampoo anti ketombe tadi, ada pengobatan cara lain lagi yang dapat kita lakukan. Yaitu dengan memakai produk-produk tradisional. Yang diyakini oleh sebagian orang lebih efektif dalam mengobati ketombe.

Yang dimaksud dengan pengobatan dengan cara tradisional di sini adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang serba alami. Bahan –bahan alami tersebut dapat mudah kita jumpai di pasar-pasar tradisional ataupun di pasar-pasar modern.

Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk mengobati ketombe. Bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan daun lidah buaya. Daun lidah buaya kita ambil, kita kupas, lalu kita ambil bagian dalamnya, bagian yang berlendir.

Bagian yang berlendir itulah yang kita oleskan di kulit kepala kita. Kita diamkan beberapa saat, kira-kira setengah jam. Setelah setengah jam mengendap, barulah kita keramas. Kita harus mencuci sampai bersih, jangan sampai ada lendir yang tertinggal.

Bahan-bahan alami yang lainnya lagi yang dapat kita gunakan adalah jeruk nipis. Jeruk nipis kita potong menjadi 2 bagian sama besar. Setelah itu kedua belah jeruk nipis tadi kita oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala kita.

Soda kue juga dapat dipakai untuk mengobati ketombe. Karena soda kue dapat menghambat tumbuhnya zat-zat minyak di kulit kepala kita. Sehingga dengan juga akan mencegah soda kue juga dapat digunakan sebagai cara mengobati ketombe.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari www.penyebabketombe.com:

0 Response to "Cara Mengobati Ketombe dengan Benar "

Post a Comment