Membasmi Ketombe Dengan Shampo Anti Ketombe

Shampo Anti Ketombe menjadi alternatif yang paling dicari oleh konsumen terutama yang memiliki masalah terhadap kulit kepala dan rambut yaitu ketombe. Pada dasarnya ketombe adalah sel-sel kulit mati yang ada di kulit kepala dan terkelupas.

shampo anti ketombe

Sebenarnya ketombe adalah hal yang lumrah dan normal terjadi.  Namun, ada masanya kulit kepala dan rambut tidak sehat sehingga membuat kita merasakan gatal.  Selain siklus normal yang kita alami, ternyata ketombe juga sangat mengganggu.

Ketombe berlebihan menyebabkan gatal dan kerontokan rambut, tidak hanya itu ketombe juga bisa membuat seseorang tidak percaya diri terutama jika menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Ketombe yang gatal tersebut akan mengelupas dan menghasilkan serpihan putih yang menempel pada baju. Ketombe berlebihan juga bisa menjadi indikasi kulit kepala dan rambut yang tidak sehat.

Bahkan bagi anda yang memiliki jenis kulit kepala berminyak, ketombe juga bisa membuat rambut lepek bahkan bau. Ketombe muncul akibat proses regenerasi sel di kulit kepala yang berlangsung lebih cepat sehingga sel kulit mati yang belum terlepas akan menumpuk.

Cara pengobatan ketombe dengan menggunakan Shampo Anti Ketombe sangat tepat, karena car kerja Shampo Anti Ketombe Yang Efektif Dan Ampuh sebab mengandung beberapa bahan yang mampu mengurangi, bahkan menghilangkan ketombe yang berada di permukaan kulit kepala. 

Kandungan dalam Shampo Anti Ketombe tersebut adalah :
  • Zinc pyrithione, ini merupakan zat yang biasanya ada di Shampo Anti Ketombe.  Zat ini sangat bermanfaat terutama untuk membunuh jamur yang berpotensi menyebabkan gatal di kulit kepala sekaligus ketombe.
  • Salicylid acid, zat ini juga dikenal dengan nama asam salisilat yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang  menempel di kulit kepala.  Karena asam salisilat menyebabkan kulit menjadi kering, sebaiknya kulit kepala di berikan pelembab berupa serum rambut atau kondisioner.
  • Ter, ter adalah salah satu bahan yang terkandung dalam sebuah Shampo Anti Ketombe. Ter sangat bermanfaat untuk mengurangi atau memperlambat laju produksi sel-sel kulit yang sudah mati di kulit kepala.
  • Selenium sulfida, yang juga banyak ditemukan di Shampo Anti Ketombe memiliki kegunaan untuk membantu menghambat produksi sel kulit serta menekan pertumbuhan jamur di kulit kepala.  Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan bahan ini, harus anda pastikan bahwa rambut anda belum pernah tersentuh dengan bahan kimia seperti pewarnaan, pengeritingan atau pelurusan.
  • Ketoconazole, ini merupakan jenis zat yang cukup kuat dan sering bertengger pada label bahan Shampo Anti Ketombe. Bahan ini sangat efektif untuk menekan pertumbuhan jamur, karena sifatnya sangat kuat tidak heran jika bahan ini menjadi alternatif terakhir pengobatan ketombe yang parah.

Karena kandungan bahan kimia dalam Shampo Anti Ketombe cukup banyak, ada baiknya anda membatasi penggunaan Shampo Anti Ketombe.  Lebih baik periksa kembali aturan pakai, agar ketombe bisa hilang dan kulit kepala anda menjadi bersih dan sehat.  Baca juga label yang terdapat pada kemasan Shampo Anti Ketombe apakah sampo tersebut bisa digunakan oleh wanita hamil serta ibu menyusui.

Sebaiknya anda menggunakan Shampo Anti Ketombe dengan dipijat atau didiamkan beberapa saat sebelum dibilas.  Hal itu akan membuat kulit kepala agar bahan-bahan dalam Shampo Anti Ketombe Yang Efektif Dan Ampuh bisa meresap sempurna. Jangan lupa  untuk membilas sampo sampai benar-benar bersih. Jadi jangan salah untuk menghilangkan masalah kulit kepala dengan bantuan dari Shampo Anti Ketombe.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari www.penyebabketombe.com:

2 Responses to "Membasmi Ketombe Dengan Shampo Anti Ketombe"