Menghilangkan Ketombe dengan dan Tanpa Bantuan Medis

Bagaimana Cara ngilangin ketombe yang benar? Jika anda bertanya demikian, caranya hanya satu yaitu mengetahui penyebab dari munculnya ketombe terseebut.

Ketombe dapat disebabkan karena banyak hal mulai dari masalah iklim hingga masalah kesehatan. Jika dikaitkan dengan masalah iklim, Indonesia memiliki iklim yang potensial untuk pertumbuhan ketombe di kepala.

 
Faktor yang meningkatkan potensi munculnya ketombe


Penyebab ketombe sebetulnya tidak bisa di deteksi secara tepat, akan tetapi ada banyak hal yang bisa meningkatkan potensi munculnya ketombe, salah satunya adalah masalah kesehatan. Ketika sistem imun menurun, ketombe bisa merebak semakin banyak.

Hal ini jugalah yang menyebabkan banyak penderita penyakit parah seperti parkinson dan juga HIV/AIDS mengalami masalah ketombe yang berat. Mereka yang mengalami stress berkepanjangan juga bisa memiliki masalah ketombe yang cukup parah.

Selain masalah kesehatan, masalah kebiasaan juga bisa menyebabkan munculnya ketombe. Jika anda hidup di daerah yang panas dengan kelembaban udara yang tinggi seperti di Indonesia, mengetahui jenis kulit adalah salah satu hal yang penting.

Kulit kepala yang berminyak merupakan salah satu hal yang sangat mendukung munculnya ketombe di kepala. Kulit kepala yang terlalu kering juga bisa menyebabkan munculnya ketombe, apalagi jika dipadu dengan cuaca yang panas akan meningkatkan potensi munculnya ketombe.

Salah satu kebiasaan yang baik untuk anda yang memiliki kulit kepala yang berminyak adalah dengan keramas setiap hari. Keramas setiap hari bagi penderita ketombe yang ringan akan membantu mengurangi ketombe dan pada akhirnya menghilangkannya.

Cara menghilangkan ketombe


Untuk menghilangkan ketombe, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Cara tersebut dapat dilakukan dengan cara medis dengan bantuan dokter dan juga cara yang bisa dilakukan di rumah.

Cara ngilangin ketombe dengan cara rumahan dilakukan dengan cara berikut ini :
  • Melakukan keramas setiap hari dengan menggunakan produk shampoo anti ketombe yang mengandung tar, zinc atau selenium sulfida, produk-produk tersebut merupakan produk yang akan membantu anda mengusir ketombe yang ada di kulit kepala anda.
  • Menggunakan Ketokonazol juga bisa dilakukan jika ketombe anda disebabkan karena jamur. Ketokonazol akan membantu mencegah regenerasi kulit di kepala sehingga dapat membantu mengurangi pengelupasan kulit penyebab ketombe.
  • Mencampur tea tree oil pada shampoo anti ketombe yang anda miliki juga bisa membantu mengurangi masalah ketombe yang anda miliki. Caranya cukup dicampur dengan shampoo lalu digunakan secara normal.
  • Jika ketombe disebabkan karena jamur anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk mengurangi kemungkinan timbulnya jamur penyebab ketombe yang ada di kepala anda. Caranya cukup mudah, anda bisa mencampur cuka dengan air dan menyemprotkan ke kepala anda 2 kali seminggu.

Selain menggunakan cara yang lebih alami tanpa resep dokter anda juga bisa menghilangkan ketombe anda dengan menggunakan pengobatan dari dokter.

Pengobatan dari dokter ini lebih ditujukan pada ketombe yang sifatnya sangat parah.
Anda perlu mencari pertolongan dokter ketika masalah ketombe anda sudah semakin parah, sehingga menyebabkan kerontokan rambut, menyebabkan kemerahan, rasa sakit dan juga terinfeksi. Jika hal ini terjadi maka anda harus segera mencari cara ngilangin ketombe dengan medis.


Tapi ketika anda ingin mencari bantuan medis, hal yang paling tepat untuk dilakukan bukan dengan mengunjungi rumah sakit akan tetapi langsung ke praktisi kesehatan yang bersangkuran seperti dokter spesialis kulit, anda juga bisa mengunjungi dokter anak untuk melakukan konsultasi cara ngilangin ketombe yang benar.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari www.penyebabketombe.com:

0 Response to "Menghilangkan Ketombe dengan dan Tanpa Bantuan Medis"

Post a Comment