Mengenai Ketombe yang Parah

Siapa yang tidak takut mengidap masalah kulit ketombe? Masalah ini sangat berpengaruh dengan percaya diri seseorang. Bagaimana tidak, ketombe yang jatuh di pundak pastinya akan mengurangi rasa percara diri pada anda.

Ketombe adalah salah satu hal yang sangat umum dijumpai di Indonesia, hal ini disebabkan karena Indonesia memiliki cuaca yang panas dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Hal ini menyebabkan mudah sekali ketombe menyerang.

Ketombe yang ringan biasanya dapat diobati dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan penggunaan shampoo penghilang ketombe secara rutin. Akan tetapi jika ketombe parah dan tidak mempan dengan pengobatan biasa, maka perlu dilakukan pengobatan secara medis.

Penyebab ketombe yang parah


Keberadaan ketombe sebetulnya tidak diketahui dari mana asalnya, akan tetapi ketombe bisa dipicu dengan banyak hal. Ketombe ringan biasanya dipicu oleh kulit kepala yang berminyak, kelembaban udara yang tinggi dan juga kurangnya faktor higienis.

Jika penyebab ketombe ringan tidak segera di atasi, hal-hal tersebut bisa menjadi penyebab ketombe parah. Selain hal-hal tersebut, pemicu terjadinya ketombe yang parah bisa karena hal-hal lainnya. Salah satunya adalah masalah kesehatan yang parah.

Para penderita penyakit parah biasanya juga memiliki masalah ketombe yang parah. Salah satu penyakit yang parah tersebut adalah parkinson. Selain penderita parkinson, masih ada cukup banyak penyakit yang bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah ketombe yang parah.

Satu penyakit lain yang menyebabkan terjadinya ketombe yang parah adalah penyakit HIV/AIDS. Mengapa? Hal ini disebabkan karena penyakit HIV/AIDS adalah penyakit yang terjadi karena sistem imun yang buruk. Sistem imun yang buruk merupakan salah satu penyebab ketombe yang parah.

Ketombe yang parah juga bisa disebabkan karena masalah emosi yang tidak stabil dan juga karena rasa stress yang tinggi. Oleh karena itu ketika seseorang mengalami masalah ketombe yang parah seseorang bisa mengunjungi psikolog terlebih dahulu untuk mengentaskan masalah psikologisnya.

Ketombe juga bisa disebut sebagai penyakit yang disebabkan karena masalah keturunan, meski penemuannya hanya sedikit tapi masih memungkinkan bahwa masalah ketombe adalah masalah kulit yang bisa terbawa gen atau diturunkan.

Mendiagnosis masalah ketombe


Untuk masalah ketombe yang ringan, diagonosis dapat dilakukan secara mudah. Hal ini disebabkan karena ketombe adalah salah satu penyakit yang terlihat oleh mata, apalagi jika ketombe yang anda alami merupakan ketombe yang ringan.

Masalahnya adalah jika ketombe anda membandel, makin parah dan tidak mempan dengan pengobatan pada umumnya, maka dibutuhkan cara mendiagnosis ketombe parah. Dokter mungkin akan mengambil sample dari ketombe anda dan dilakukan pemeriksaan biopsi.

Gejala dari ketombe yang parah ini bisa terjadi dengan penyebaran ketombe dari kepala, hingga wajah seperti alis, telinga, bahkan pada rambut dada pada pria. Mereka yang menderita ketombe yang parah terkadang juga mengalami masalah iritasi dan juga peradangan.

Menyembuhkan ketombe parah


Penyembuhan ketombe bisa dilakukan dengan penggunaan shampoo yang khusus digunakan untuk ketombe. Shampoo yang khusus digunakan untuk ketombe adalah shampoo yang memilki kandungan tar, zinc pyrithione, dan juga selenium sulfida.

Penyembuhan ketombe parah dapat dilakukan dengan menggunakan shampoo anti ketombe setiap hari dan juga menggunakan kondisioner untuk menghindari kerusakan rambut. Jangan gunakan kondisioner yang dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak karena akan meningkatkan potensi ketombe. Jika semakin parah, keramas harus ditambah frekuensinya.


Selain melakukan keramas lebih sering, penyembuhan ketombe parah dapat dilakukan dengan menggunakan betamethasone atau flukosinoid. Pastikan bahwa anda telah melakukan konsultasi dengan dokter terkait ketombe yang anda miliki, karena ketombe yang parah juga bisa disebabkan karena penyakit lainnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari www.penyebabketombe.com:

0 Response to "Mengenai Ketombe yang Parah"

Post a Comment